Suporter tetap padati laga PSM Makassar VS Persib Bandung di Gelora BJ Habibie, Sabtu (22/07/2023).
Sumber :
  • Rusli Djafar

Ditengah Aksi Boikot, Suporter Tetap Padati Laga PSM Makassar VS Persib Bandung di Gelora BJ Habibie

Sabtu, 22 Juli 2023 - 21:28 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Laga pekan keempat BRI Liga 1 yang mempertemukan tuan rumah PSM Makassar melawan tamunya Persib Bandung di stadion Gelora BJ Habibie kota Parepare diwarnai aksi boikot akibat harga tiket yang dianggap cukup tinggi dari sejumlah komunitas suporter PSM Makassar. Namun demikian, stadion Gelora BJ Habibie tetap dipadati ribuan suporter PSM Makassar sejak beberapa jam sebelum pertandingan dilangsungkan pada pukul 20.00 WITA. Semua sisi tribun terlihat dipadati suporter kecuali tribun terbuka selatan yang diberikan sanksi oleh Komdis PSSI untuk dikosongkan pasca keributan sesama suporter PSM Makassar  pada pekan ke 2 BRI Liga 1.

"Sangat disayangkan aksi (boikot) tersebut karena bisa kita lihat animo suporter yang datang masih cukup tinggi. " ujar Ocha Alim, presiden komunitas suporter PSM Makassar  The Macz Man

"Kita (The Macz Man) tetap hadir sekitar 1500 orang dan mengisi tribun terbuka timur. Apa lagi bentuk bantuan kita sebagai suporter kecuali dengan dukungan dan membeli tiket. Jangan kita mengecilkan perasaan pemain  karena kita ini sama jalan berbarengan dengan tim kita (PSM Makassar), " lanjut Ocha Alim. 

Sementara itu seorang suporter PSM Makassar asal kabupaten Luwu Timur mengatakan memang harga tiket yang dikeluarkan manajemen PSM Makassar terbilang cukup tinggi namun dia dan beberapa rekannya tetap datang karena kecintaan mereka kepada tim kebanggaan warga Sulawesi Selatan tersebut. 

"Memang mahal tapi ingat kapasitas stadion Gelora BJ Habibie kecil tidak sampai 20.000 jadi wajar dan saya anggap realistis saja dibanding kalau PSM Makassar harus bermain di luar pulau akibat tidak memiliki stadion, " beberapa Baim, suporter asal Malili, Luwu Timur. 

Harga tiket yang dikeluarkan manajemen PSM Makassar dari yang paling murah adalah tiket tribun terbuka utara dan selatan dengan harga Rp 60 ribu dan tiket tribun terbuka timur Rp 100 ribu , tribun tertutup utara dan selatan seharga Rp 250 ribu serta VIP utama seharga Rp 350 ribu.  (rdr/mtr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral