Stadion Maguwoharjo, Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Stadion Maguwoharjo Sleman Akan Direnovasi, Bakal Gunakan Single Seat

Jumat, 3 November 2023 - 20:31 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Stadion Maguwoharjo, Sleman bakal direnovasi. Kementerian PUPR memasukkan Stadion Maguwoharjo dalam daftar 19 stadion di Indonesia yang akan mendapatkan perbaikan dari pusat pada 2024.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membenarkan rencana renovasi Stadion Maguwoharjo. Bahkan, saat ini prosesnya sudah masuk masa tender.

Iya (direnovasi) dari Kementerian PUPR. Informasinya sudah masuk tahap ditenderkan oleh Kementerian dengan pagu sekitar Rp 124 miliar," kata Kustini saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (03/11/2023).

Kustini mengatakan, Pemkab Sleman dalam hal ini diwakili oleh UPT Stadion Maguwoharjo beserta TAPD telah melakukan koordinasi serta survei kebutuhan dengan tim verifikasi dari Kementerian PUPR pada Agustus lalu. Pertemuan ini untuk mematangkan rencana renovasi tersebut.

Nantinya seluruh pekerjaan dilakukan oleh Kementerian PUPR. Termasuk penyusunan detail engineering design (DED) hingga proses pengerjaan. Pemkab Sleman hanya mengusulkan item-item pekerjaan rehabilitasi dan renovasi.

"Kemarin kita usulkan pemasangan single seat, lighting, rumput, perbaikan fasad dan sarana pendukung dan cat tembok keseluruhan. Dan informasinya renovasi yang akan dilakukan sama dengan yang kita usulkan," ujar Kustini.

Kustini menambahkan, tim perencana renovasi langsung dari Kementrian PUPR sebenarnya telah berulang kali melakukan survei dan pertemuan dengan Pemkab Sleman. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral