Bandar Udara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Jelang Piala Dunia FIFA U-17 Bandar Udara Adi Soemarmo Solo Terus Berbenah

Selasa, 31 Oktober 2023 - 20:32 WIB

Boyolali, tvOnenews.com – Jelang Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023, yang akan digelar pada  tanggal 10  November sampai 2 Desember 2023 mendatang akan di gelar dibeberapa kota di Indonesia salah satunya Surakarta.

Bandar Udara Adi Soemarmo sebagai salah satu pintu masuk Kota Surakarta sat ini tengah mempersiapkan diri dengan memastikan kehandalahan seluruh fasilitasnya. 

Diketahui bahwa seluruh atlet dan official  peserta kualifikasi grup B FIFA U-17 tahun 2023 yakni Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan, setelah sampai di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta akan melanjutkan penerbangan ke Kota Surakarta melalui Bandar Udara Adi Soemarmo.

"Seluruh fasilitas pendukung serta personel Bandara Adi Soemarmo menjelang Event FIFA U-17 telah kami siapkan, mulai dari fasilitas pelayanan sisi udara, terminal dan sisi darat, serta flow kedatangan maupun keberangkatan," jelas General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, Selasa (31/10/2023).

Pihaknya juga memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk  rapat koordinasi dan kerja sama TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat dan pihak-pihak terkait lainnya.

Erick menambahkan, pihaknya juga memfasilitasi penempatan help desk di area kedatangan untuk mempermudah para petugas mengarahkan peserta FIFA U-17 yang baru tiba. 

Sementara untuk parkir bus penjemputan dan pengantaran akan disediakan area disebelah Stasiun Kereta Bandara. Sedangkan untuk parkir pesawat akan disiapkan lima parking stand yang difasilitasi avio bridge.(ags).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:30
00:44
18:55
Viral