Filip Kostic dari Eintracht Frankfurt memiliki andil dalam ketiga gol tandang Eintracht Frankfurt ke Barcelona.
Sumber :
  • bundesliga.com

Permalukan Barcelona di Kandang Sendiri, Ini Dia Filip Kostic "Sang Pembunuh Raksasa"

Jumat, 15 April 2022 - 21:10 WIB

Barcelona, Spanyol - Berpesta di stadion semegah Nou Camp di Barcelona rasanya merupakan salah satu impian pesepakbola di muka bumi ini. Kamis malam (14/4/2022) pemain yang berhasil mewujudkan mimpinya itu adalah Filip Kostic. Pemain Serbia milik Eintracht Frankfurt itu mendengarkan namanya menggema di stadion yang memiliki kapasitas nyaris mendekati 100 ribu penonton tersebut.

Membawa Eintracht Frankfurt menantang Barcelona di perempatfinal Liga Europa, baik Filip Kostic maupun Frankfurt sadar mereka bukan favorit. Tapi itulah yang menjadi senjata rahasia untuk mempermalukan Blaugrana. 

Kostic membungkam public Nou Camp lewat sepakan penalti di menit 4 di babak pertama. Setengah jam kemudian pemain berusia 29 tahun itu memberikan umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh rekannya, Rafael Borre, Die Adler memimpin 2-0 di masa istirahat.

Di babak kedua, Filip Kostic tak  juga kendor. Bekerja sama dengan gelandang asal jepang, Daichi Kamada, Kostic mencetak gol keduanya ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Eintracht Frankfurt pada akhirnya berhasil membawa pulang kemenangan atas barcelona dengan skor 3-2 dan berhak  membawa pulang tiket ke semifinal Liga Europa.

Siapakah sebenarnya sosok Filip Kostic? Pemain yang sudah mencetak tiga gol bagi tim nasional Serbia itu sesungguhnya bermain sebagai sayap kiri. Publik menyebut gayanya mirip dengan Gareth Bale yang saat ini sedang kesulitan di Real Madrid. Pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner melihat potensi yang berbeda dari sosok Kostic.

"Filip memiliki kemampuan yang luar biasa untuk melihat pemain yang bebas di tengah ketika berada dalam tekanan yang besar,' ujar Glasner di laman resmi Bundesliga.

Sementara rekan satu timnya, Kevin Trapp memuji Filip Kostic yang tak pernah  menyerah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral