Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • VFF

Suksesor Park Hang-seo Ini Ternyata Tiru Strategi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia pada Skuad Vietnam: Pikirkan Masa Depan!

Minggu, 17 Desember 2023 - 18:42 WIB

tvOnenews.com - Suksesor Park Hang-seo yakni Philippe Troussier mengikuti jejak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menangani skuad Vietnam.

Philippe Troussier ditunjuk menjadi juru latih Timnas Vietnam pada Maret 2023 lalu untuk menggantikan Park Hang-seo yang mengundurkan diri sebagai bos 'The Golden Star Warriors'.

Tugas Philippe Troussier cukup berat. Pasalnya ia dituntut untuk mempertahankan catatan positif yang selama ini diraih Vietnam ketika dilatih oleh Park Hang-seo.

Catatan positif itu termasuk menjaga rekor tidak terkalahkan Vietnam atas Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong.

Rekor tersebut ialah menang dua kali dan sekali imbang, bahkan Vietnam belum pernah kemasukan gol saat bertemu Timnas Indonesia ketika diarsiteki Shin Tae-yong.

Maka dari itu, Philippe Troussier mengikuti jejak yang dilakukan oleh pendahulunya itu bahkan hampir menyerupai apa yang Shin Tae-yong lakukan bersama Timnas Indonesia.

Langkah yang dilakukan oleh Philippe Troussier yakni memilih mayoritas pemain berusia muda di tim nasional senior Vietnam untuk mengarungi Piala Asia 2024 Qatar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral