Lemas Tak Berdaya, Tapir Terjebak Perangkap Pemburu

Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:46 WIB

Siak, Riau - Seekor tapir ditemukan warga terjerat tali pemburu di perkebunan sawit di Minas Kabupaten Siak, Riau. Kondisi tafsir sangat mengenaskan dengan luka pada bagian kaki.
Warga menemukan satwa dengan corak khas hitam putih di badannya ini tengah terbaring di tanah Warga menyangka satwa langka tersebut telah mati.
Saat didekati, ternyata tapir masih hidup dengan kondisi kaki kiri belakang terjerat tali milik pemburu. Selain itu, kaki kiri depan tapir juga sudah putus yang diduga terkena jerat sebelumnya.
Warga kemudian menghubungi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Tim medis BBKSDA Riau langsung menuju lokasi dan menemukan satwa dilindungi tersebut dengan kondisi lemah dan dehidrasi berat.
Dari hasil identifikasi tim medis, tapir tersebut berjenis kelamin betina dan berusia dewasa. Diperkirakan tapir telah terjerat selama hampir sepekan.
Banyaknya jerat yang dipasang pemburu untuk mencari satwa dilindungi membuat sejumlah hewan langka semakin punah. Hingga kini petugas belum berhasil menemukan pemburu hewan di provinsi Riau.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral