2 Buah Terampuh Cegah Penuaan Dini, Bikin Awet Muda

Senin, 18 September 2023 - 11:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buah sirsak (Annona muricata) banyak ditemukan di daerah beriklim tropis, termasuk Indonesia.  Buah ini sering dikonsumsi langsung atau dijadikan jus, puding, atau campuran es buah.

Tidak hanya daging buahnya, bagian lain dari tanaman sirsak, seperti batang, akar, dan daun sirsak, juga kerap digunakan sebagai obat tradisional.

Dalam seporsi buah sirsak atau sekitar 200 gram terkandung sekitar 110–130 kalori. Selain itu, buah sirsak juga memiliki sejumlah kandungan nutrisi berikut:

Karbohidrat
Serat
Protein
Vitamin C
Vitamin B
Kalium
Magnesium
Kalsium
Selain beragam nutrisi di atas, buah sirsak juga mengandung nutrisi lain, seperti zat besi, folat, zinc, serta antioksidan.

Sedangkan buah manggis atau Garcinia mangostana merupakan buah yang banyak ditemukan di daerah tropis, termasuk Indonesia. 

Buah ini masih satu keluarga dengan buah kecapi. Keduanya cukup diminati oleh banyak orang karena rasanya yang nikmat dan segar.

Tak hanya lezat dan menyegarkan, buah manggis juga kaya akan nutrisi, seperti vitamin B2, vitamin C, serat, folat, magnesium, kalsium, dan xanthones yang diduga berperan sebagai senyawa antioksidan serta antiradang. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral