Ada Unsur Kelalaian, Bayi Prematur Meninggal Dunia usai Pulang dari Klinik

Rabu, 22 November 2023 - 15:15 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Bayi prematur yang baru lahir dan meninggal di Tasikmalaya sempat dijadikan konten foto newborn oleh pihak klinik. 

Ironisnya, orang tua bayi merasa tak pernah memberikan izin kepada klinik.

Orang tua bayi itu, Erlangga Surya (23) dan Nisa Armila (23), merasa tak pernah memberikan izin kepada pihak klinik untuk foto newborn. 

Namun tak kurang dari 15 foto bayi 1,5 kg itu dikirim pihak klinik ke ponsel Nisa. Nisa pun sampai menangis.

Sebelumnya, sebuah tuduhan sebuah klinik bersalin di Tasikmalaya, Jawa Barat, memicu kematian bayi prematur dengan berat 1,5 kg usai melakukan sesi foto newborn tanpa izin tengah jadi topik hangat perbincangan daring. 

Hal ini berawal dari unggahan Instagram @nadiaanastasyasilvera yang mengaku sebagai kakak dari ayah mendiang bayi malang tersebut.

"Saya kakak dari ayah kandung diduga korban malpraktik dan kelalaian medis hingga menyebabkan bayi meninggal. Berikut kronologinya saya uraikan dari A-Z agar berita yang beredar tidak simpang siur. Terima kasih," tulisnya.

Di rangkaian foto yang diunggah, ia memperlihatkan keterangan berhalaman-halaman yang ditujukan pada Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral