Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini yang Dirasakan Anies Baswedan Saat Positif Corona | lifestyleOne

Minggu, 14 Februari 2021 - 21:00 WIB

Jakarta - Tak Banyak yang Tahu, apa yang sempat dirasakan Gubernur DKI Jakarta terpapar Covid-19 beberapa waktu yang lalu. Anies pun bercerita dan mengingatkan pentingnya menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatn terlebih untuk tetap di rumah jika tak ada yang penting dilakukan diluar rumah.

Dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, orang nomer satu Jakarta ini menceritakan bagaimana kondisi dirinya saat terpapar covid-19. Anies Baswedan merasakan indra penciumannya tidak berfungsi, disusul kemudian indra perasa pun tak berfungsi dengan baik.

“Efeknya apa kalau indra perasa tidak berfungsi? rasanya makanan terasa flat aja, lalu  efeknya apa? merasakan kembung yang tidak pernah berhenti. merasakan mual yang tidak pernah berhenti." jelas Anies.

Anies Menambahkan, dengan hilangnya semua indra perasa dan penciuman dan kembung serta mual yang terus menerus, disebabkan karena sistem tubuh tidak menjalankan fungsinya dengan baik.

“ketika kita makan merasakan, asam, manis, pedas, maka rasa itu adalah informasi yang akan dikirimkan ke otak, lalu oleh otak informasi tersebut akan dikirim ke pencernaan untuk memberikan enzim yang tepat, tapi ketika kita tidak merasakan rasa manis, asam, maka tidak bisa dikeluarkan enzim yang tepat, konsekwensinya terjadi mual dan kembung yang terus menerus.” Tambahnya.

Menurut Anies, dengan semua yang dirasakanya, ia menghimbau kepada seluruh warga Jakarta Khususnya dan masyarakat pada umumnya, jika merasakan gejala Covid-19 segeralah datangi puskesmas terdekat, jangan menunggu hingga timbul gejala yang parah. Kerana virus Covid-19 salah satu virus yang mengacaukan sistem tubuh kita. Jika tidak dilakukan penanganan yang tepat dikhawatirkan akan menimbulkan efek yang parah bahkan hingga berujung kematian.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12). Pada Senin siang (30/11), Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Melalui keterangan tertulisnya, Selasa (1/11/12) Anies Baswedan juga telah mengonfirmasi kabar bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19. Meski dinyatakan positif dan tanpa gejala, Anies akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan, dan akan dilakukan secara virtual.

"Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," kata Anies. (mii)

Lihat Juga: Ketua Satgas Doni Monardo Positif Terpapar Covid-19 | tvOne

 

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral