Mensos Risma Sempat Debat hingga Sujud di Depan Guru SLB

Rabu, 22 Februari 2023 - 10:01 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini tiba-tiba bersujud di hadapan salah seorang guru SLB saat didesak jajaran pengajar SLB atas janji Risma soal hibah lahan. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/2/2023) kemarin, saat Kementrian Sosial  hendak memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Sesaat sebelum memberikan bantuan, Risma berbincang dengan sejumlah penyandang disabilitas termasuk perwakilan Sekolah Luar Biasa (SLB) dan jajaran yang mayoritas penyandang disabilitas netra. 

Diketahui dalam obrolan tersebut, sejumlah guru dan juga wali murid menagih janji Risma yang menghibahkan lahan milik Kementerian Sosial yang sekarang digunakan sebagai sekolah untuk siswa tunanetra. 

Namun kemudian pihak Kemensos menyebutkan bahwa hibah lahan tidak bisa dilakukan, sebagai gantinya Risma berjanji memberikan bantuan berupa berbagai perbaikan bangunan hingga penambahan ruang kelas. 

Menanggapi hal tersebut, beberapa penyandang disabilitas tetap ingin agar Kemensos menghibahkan lahannya. 

Saat beradu argumen itulah, Risma kemudian bersujud ke salah satu wali murid. Melihat aksinya,  Risma langsung dibangunkan oleh staf Kementerian Sosial dan juga meninggalkan pertemuan tersebut. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral