Pencucian Uang Rafael, Seret Banyak Selebritis?

Selasa, 4 April 2023 - 10:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo akhirnya resmi ditahan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan di KPK hari Senin (3/4/2023) kemarin.

Rafael dikenakan pasal korupsi dengan dugaan menerima gratifikasi saat menjabat di DJP Kementerian Keuangan pada periode 2011 hingga tahun 2023 dengan dana fantastis mencapai puluhan miliar rupiah.

Sebelumnya PPATK memblokir lebih dari 40 rekening milik mantan pejabat Rafael dan keluarganya serta pihak terkait.

Dari informasi PPATK, rekening yang dibekukan terdiri dari rekening milik pribadi dan perusahaan atau badan hukum.

PPATK mengungkap nilai mutasi dari rekening yang dibekukan mencapai setengah triliun rupiah.

Publik ini jadi bertanya-tanya benarkah kasus Rafael ini menyeret nama-nama artis ibukota yang salah satunya berinisial R?

Wartawan senior Ilham Bintang mengomentari laporan Indonesia Audit Watch (IAW) yang mengatakan adanya artis berinisial R dalam pusaran kasus Rafael Alun.

Ilham Bintang mengatakan bahwa laporan IAW harus dapat dipertanggungjawabkan, apalagi jika menyangkut nama seseorang karena dapat menimbulkan kegaduhan yang lebih luas.

Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch, Iskandar Sitorus mengatakan bahwa tidak hanya satu orang selebritis yang terlibat.

“Dalam dunia pencucian uang hitam berubah ke ranah putih itu yang paling tepat mereka gunakan adalah orang-orang publik figur, tidak menimbulkan kecurigaan,” tutur Iskandar.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral