"Nyanyian" Bima Gemparkan Lampung, Netizen Bersatu Membela

Selasa, 18 April 2023 - 22:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Tiktoker Awbimax atau Bima Yudho masih menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini setelah videonya yang mengkritik Lampung viral di media sosial. 

Namanya semakin dielu-elukan usai mendapatkan tanggapan negatif dari pihak pejabat daerah. 

Bahkan Bima Yudho sampai dilaporkan ke polisi usai memberikan kritik tersebut. 

Setelah menjalani beberapa pemeriksaan atas laporan terhadap Bima, pihak kepolisian akhirnya menghentikan laporan tersebut karena tidak terbukti bersalah.

Kini Bima Yudho yang memiliki 1,3 juta follower di TikTok itu masih menjadi perbincangan hangat tak hanya bagi masyarakat Lampung saja. 

Lalu berapakah pendapatan Bima sebagai TikToker, apalagi namanya kini kian melejit. Melansir dari IntipSeleb, nama @awbimaxreborn bukanlah baru di TikTok. 

Sebelum viral karena kritik lampung, Bima kerap muncul di laman fyp karena pendapat dan kegiatannya selama di Australia. Ia kerap membuat video konten tentang pendidikan, makanan, pekerjaan hingga isu terkini.

Dalam tayangan Program  Catatan Demokrasi, ayah dari Bima, Juliman ikut buka suara dan membela sang anak.

Tak terima anaknya dipojokkan terus menerus oleh Gindha Ansori, kini ayah TikToker Awbimax atau Bima Yudho, Juliman ikut berikan pembelaan kepada anaknya. Diketahui, kini Bima Yudho sudah gagal dipolisikan atas laporan Gindha Ansori ke Polda Lampung. 

Tak terima anaknya diusik, Juliman bahkan dengan tegas menyorot kalimat sopan santun dan korupsi untuk Gindha Ansori. 

Dalam program Catatan Demokrasi tvOne, Juliman terlihat sudah geram dengan pernyataan pengacara Gindha Ansori yang menyinggung soal kata 'Dajjal' yang diucapkan oleh Bima di konten TikTok tentang Lampung. 

Dalam program acara tersebut, Gindha menyebut Juliman seolah membenarkan kosa kata kasar yang digunakan oleh Bima Yudho itu.

"Bapak Juli menganggap apa yang jadi konten-konten anak bapak itu dianggap adalah benar. Apakah bapak mengajarkan anak bapak cara berbicara 'Lampung Dajjal', terus kemudian tentang gob*ok, anji*ng untuk kepentingannya sendiri," ucap Gindha. 

"Apakah itu bapak yang mengajarkan, bahwa itu baik?," sambungnya. 

Tak terima disinggung soal didikan anak, Juliman langsung menskakmat Gindha dan membandingkan dengan kasus anak yang jujur mengkritik. 

"Gini apa artinya orang itu baik sopan santun tapi berkorupsi, dia berbicara dengan kotor tapi tidak korupsi dia jujur, logis, tegas, berani, bagaimana, ini yang saya tanyakan," tegas Juliman. 

"Saya tanya dulu sama bapak, sopan santun, etika baik tapi berkorupsi, sama dengan omongannya anak muda berkoar-koar tapi dia membela negara, jiwanya berkorban luar biasa, menurut bapak baik yang mana," lanjutnya.

Potongan video itu langsung tersebar luas karena diunggah kembali di media sosial. Warganet pun memuji ketegasan Juliman yang membela Bima.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral