Angkasa Pura II Panggil Vendor Lift Bandara Kualanamu Terkait Kematian Pengunjung

Jumat, 5 Mei 2023 - 09:43 WIB

Medan, tvOnenews.com - Buntut kasus tewasnya seorang wanita yang terjatuh dari lift Bandara Kualanamu, Deli, Serdang beberapa waktu lalu, pihak Angkasa Pura II memanggil vendor fasilitas lift. 

Selain menonaktifkan 5 personel bandara,, PT Angkasa Pura II juga memanggil pihak vendor penyedia berbagai fasilitas-fasilitas di area terminal bandara terutama vendor penyedia lift.

Presiden Direktur Angkasa Pura II yaitu Muhammad Awaludin menegaskan, hal ini dilakukan sebagai bentuk langkah tegas dalam evaluasi seluruh fasilitas yang ada di bandara. 

Selain itu, tindakan pemanggilan merupakan upaya serius pihak bandara untuk memastikan aspek keamanan serta keselamatan dan pelayanan di bandara. 

Setelah memeriksa Kepala Kantor Otoritas Bandara, Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara memeriksa PT. Angkasa Pura selaku pemegang lisensi badan usaha bandar udara di Bandara Kualanamu. 

Ombudsman menyebut, terdapat dugaan maladministrasi pelayanan dalam kasus tewasnya korban. Terdapat dugaan pelanggaran Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang jaminan pelayanan publik dalam kasus ini. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral