Mantan Kepala Sekolah Bawa Kabur Uang Siswa Rp800 Juta

Minggu, 23 Juli 2023 - 09:38 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Uang tabungan ratusan siswa SD Negeri Pakemitan di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dibawa kabur oleh mantan kepala sekolah.

Uang tabungan siswa sebesar Rp800 juta berasal dari tabungan siswa kelas 1 hingga kelas 6 di dua Sekolah Dasar yakni SD Negeri 1 dan 3 Pakemitan Ciawi.

Terlihat suasana di aula kantor Desa Pakemitan Kidul Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (22/7/2023) siang.

Aula desa ini dipenuhi oleh ratusan orang tua siswa yang diduga menjadi korban uang tabungan anak-anak mereka diduga dibawa kabur oleh seorang mantan kepala sekolah bernama Ejang.

Membawa poster yang berisi berbagai tulisan para orang tua ini melampiaskan kesalahannya dengan melakukan aksi demo.

Secara bergantian perwakilan orang tua siswa menyampaikan unek-uneknya mereka mempertanyakan nasib uang tabungan anaknya kepada perwakilan guru dan komunitas sekolah.

PLT Kepala SDN 3 Pakemitan Wawan mengatakan tabungan tersebut merupakan kebijakan dari kepala sekolah.

Dengan adanya aksi ini pihak sekolah hanya bisa bertanggung jawab secara moril saja, karena jika harus mengganti uang yang diduga di bawah kabur tidak memungkinkan. Pasalnya jumlahnya sangat besar. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral