Kabag Ops Polrestabes Surabaya Marahi Walikota soal Eksekusi Rumah

Jumat, 11 Agustus 2023 - 08:45 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Sebuah video viral memperlihatkan Kabag Ops Polrestabes Surabaya yang marah-marah kepada Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. 

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi saat Armuji datang menemui warganya saat proses eksekusi 28 rumah warga di kawasan Jalan Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur pada 2 hari lalu. 

Dalam video yang viral di media sosial itu, terlihat AKBP Toni Kasmiri, Kabag Ops Polrestabes Surabaya berbicara dengan nada tinggi kepada Wakil Wali Kota Surabaya.  

Saat itu, Armuji berada di lokasi untuk mendampingi warga sekaligus bernegosiasi untuk menunda eksekusi rumah. 

Namun AKBP Toni Kasmiri mengatakan bahwa dirinya hanya menjalankan tugas pengamanan pengosongan sesuai keputusan Pengadilan Negeri Surabaya. 

Dirinya juga meminta agar Armuji menghormati putusan pengadilan dan tidak memprovokasi warga dengan kehadirannya di lokasi eksekusi. 

Menurut Armuji, dirinya berusaha menunda eksekusi rumah karena warga korban pengosongan rumah belum mencari tempat tinggal sementara. 

Kini kasus Kabag Ops Polrestabes Surabaya yang memarahi Wakil Wali Kota Surabaya ini telah berakhir damai. Kedua pihak berkomitmen untuk tetap solid menjaga situasi di Kota Surabaya. Berikut selengkapnya. (ayu)  

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral