Menanti Sosok Cawapres Prabowo Usai Golkar PAN Merapat

Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Koalisi besar partai politik pendukung bacapres Prabowo Subianto sudah mulai terbentuk. Meski begitu mengenai cawapres pendamping Prabowo masih belum ditentukan.

Dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 terus mengalir.

Kandidat calon presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) ini kembali mendapat dukungan dari dua partai besar di pemerintah.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan ketua umum PAN Zulkifli Hasan telah mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Deklarasi ini menguatkan gerbong koalisi pendukung Prabowo yang sebelumnya datang dari Partai Gerindra, PAN, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Meski sudah terbentuk koalisi besar. Namun hingga saat ini Prabowo belum memilih untuk menentukan cawapres pendampingnya.

Ada sejumlah tokoh yang bisa dijadikan cawapres pendamping Prabowo diantaranya Muhaimin Iskandar dari PKB yang dari awal bergabung dalam koalisi.

Gerindra meminta agar Ketua Umum PKB tersebut menjadi calon wakil presidennya.

ada juga Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjadi Walikota Solo.

Gibran digadang-gadang mempunyai peluang kuat mendampingi Prabowo, bahkan Prabowo sendiri ikut mempertimbangkan jika Gibran mendampinginya.

Sejumlah partai juga menyodorkan calon wakil presiden. PAN mempunyai tokoh cawapres yang sudah digadang-gadang yaitu Erick Thohir.

Sementara dari Golkar ada Airlangga Hartarto juga menambah komplikasi baru terkait dengan proses penentuan cawapreS. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral