Foto Pertemuan Firli Bahuri dengan SYL Dijadikan Barang Bukti Dugaan Pemerasan

Minggu, 8 Oktober 2023 - 09:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan KPK sedang berseteru usai KPK membidik SYL atas kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Kini giliran SYL melaporkan pimpinan KPK atas dugaan pemerasan.

Terkait laporan SYL tersebut, pimpinan KPK membantahnya SYL dan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK tengah saling bidik menguak aib.

SYL yang tak tinggal diam usai KPK menggeledah rumah dinas, kantor, hingga rumah pribadinya lantas balik melaporkan pimpinan KPK atas dugaan pemerasan dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

Hal ini mencuat setelah beredarnya surat panggilan dari Polda Metro Jaya untuk ajudan dan sopir SYL Kamis (5/10/2023).

SYL memberikan keterangan selama 3 jam di Polda Metro Jaya. Pemeriksaan hari itu merupakan yang ketiga kalinya dilakoni SYL terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK.

Di tengah sengkarut ini, jagat maya riuh menyusul beredarnya dokumen kesaksian yang diduga berasal dari sopir SYL.

Dokumen itu merinci kronologi dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK.

Tidak berhenti sampai di situ, selain dokumen kesaksian beredar juga foto kebersamaan pimpinan KPK dengan SYL di pinggir sebuah lapangan bulutangkis yang diduga ada kaitan dengan kasus tersebut.

Ketua KPK Firli Bahuri tegas memberikan bantahan telah pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK ke mantan Mentan SYL. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral