Anies Baswedan Pulang Kampung, Cak Imin Dialog dengan Petani

Senin, 1 Januari 2024 - 08:17 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Calon presiden nomor urut 1 yakni Anies Baswedan melakukan sejumlah kegiatan di Yogyakarta mulai dari bertemu dengan para tetangga di tempat ia dulu dibesarkan hingga reuni bersama dengan teman SMA serta guru.

Sementara calon wakil Presiden Nomor 1 Muhaimin Iskandar menghadiri acara panen raya dan dialog bersama para petani di Madiun, Jawa Timur.

Minggu pagi Anies melepas rindu dengan warga Kampung Karangwuni, Jalan Kaliurang, Yogyakarta.

Anies bertemu dan mengaji bersama dengan para tetangga hingga teman lama.

Semasa kecil Anies tinggal di kampung Karangwuni. Bersama teman-teman lainnya Ia membuat sebuah organisasi bernama Kelabang, Kelompok Anak Berkembang.

Usia Anies saat itu masih sangat belia, kelas 5 sekolah dasar. Namun mampu memimpin sebuah organisasi di lingkungannya.

Momen pulang kampung juga dimanfaatkan Anies untuk bersilaturahmi dengan guru dan teman SMA 2 Yogyakarta di sebuah kedai kopi. Pertemuan berlangsung secara hang dan akrab.

Sabtu pagi calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menghadiri acara panen raya dan dialog bersama para petani di Sumberejo, Kecamatan Geger, Madiun, Jawa Timur.

Dalam dialog petani mengeluhkan soal pupuk, solar, listrik, hingga pertanahan. Muhaimin menegaskan bahwa petani saat ini membutuhkan perubahan untuk kesejahteraan.

Maka menurutnya pemerintah harus hadir secara nyata untuk mengupayakan pupuk hingga irigasi dengan stok solar yang mencukupi. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral