Isunya Terus Menguat, Jokowi akan Nahkodai Koalisi Prabowo?

Rabu, 13 Maret 2024 - 12:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo diusulkan menjadi ketua koalisi atas semua partai politik pendukung calon presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Wacana menjadikan Jokowi sebagai ketua koalisi parpol ini dihembuskan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Kasak-kusuk mau ke mana Presiden Jokowi berlabuh purna tugas menjadi orang nomor satu di republik ini menyeruak.

Berbagai spekulasi dan narasi mulai bermunculan salah satunya dari PSI. 

Partai mawar merah yang diketuai Kaesang Pangarep ini menyebut Presiden Joko Widodo sebagai sosok yang dapat menyatukan partai politik pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

PSI secara gamblang usulkan agar Jokowi menjadi ketua koalisi parpol.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyatakan usulan tersebut datang dari ketua dewan pembina karena koalisi yang mendukung Prabowo Gibran memiliki kesamaan visi misi menuju Indonesia emas.

Jokowi juga dinilai sebagai figur yang tepat untuk menjembatani kepentingan partai politik yang berlabuh pada paslon nomor urut 2.

Sementara itu pengamat politik Ujang Komarudin menilai usulan itu untuk menjaga kuasa Jokowi terhadap keberadaan partai politik.

Ujang menganggap sejatinya pemegang kendali koalisi pendukung capres lebih tepat disematkan pada presiden terpilih. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral