Duarrr!!! Detik detik Mobil Terbakar dan Meledak di SPBU | tvOne

Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:06 WIB

Cianjur, Jawa Barat – Sebuah mobil pengangkut tabung gas elpiji terbakar dan meledak di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, Kamis petang, 22 Oktober 2020. Detik-detik ledakan terekam kamera milik warga yang berada di seberang lokasi kejadian.

Kapolsek Warungkondang Kompol Suratman mengungkapkan kronologis peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 17.40 WIB itu.

“Kendaraan tadi mengisi bbm di SPBU. Setelah mengisi bbm, yang bersangkutan menjalankan kendaraannya. Namun berjarak sekitar 5-10 meter, sopir merasa ada suhu panas di kakinya, setelah dilihat ternyata sudah ada kobaran api di bawah kakinya, sehingga yang bersangkutan keluar menyelamatkan diri dan meninggalkan kendaraannya yang mulai terbakar,” tutur Suratman.

Tak lama berselang, api semakin besar. Karyawan SPBU sempat berusaha memadamkan si jago merah dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), tetapi mereka tak berhasil dan api makin berkobar. Mereka pun menyingkir menyelamatkan diri.

Kemudian terjadi ledakan dari tabung gas yang berada di bagian belakang mobil. Bunyinya cukup kuat sehingga membuat takut warga sekitar.

Untunglah saat kejadian SPBU dalam kondisi sepi. Tidak ada korban terluka akibat kejadian ini.

Polisi belum mengungkap penyebab terbakarnya mobil. Tetapi mereka menduga ada masalah di bagian kelistrikan pikap pengangkut tabung elpiji itu.

“Untuk penyebab kebakaran saat ini kita menduga bahwa ada korslet di kendaraan, tetapi mobil akan diperiksa oleh forensik untuk mengetahui sebab-akibat yang lebih jelas,” tambah Suratman. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral