KRI Rigel Kembali Temukan Identitas Korban Sriwijaya Air SJ-182 | tvOne

Selasa, 12 Januari 2021 - 15:16 WIB

Kepulauan Seribu, Jakarta – KRI Rigel kembali menemukan sejumlah barang pribadi yang diduga milik penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, dalam pencarian di hari ke empat, Selasa, 12 Januari 2021. Beberapa di antaranya adalah dompet yang berisi kartu identitas.

“Di dalamnya juga ada Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Kalimantan Barat, dari Ketapang. Atas nama Ibu Nelly, identitasnya perempuan, golongan darah O, alamat di Jalan Imam Bonjol, agama Katolik, status perkawinan menikah, pekerjaan mengurus rumah tangga, kewarganegaraan WNI,” ungkap Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla) Operasi SAR Sriwijaya Air, Laksamana Pertama Yayan Sofyan di atas KRI Rigel, Selasa.

“Jadi ini KTP yang kita temukan di dalam kantong yang di dalamnya ada uang pecahan Rp50 ribu, ada kartu rapid, ada handphone, dan lain sebagainya. Di situ sudah terkumpul semuannya,” tambahnya.

Selain itu, tim juga menemukan beberapa dompet lain yang juga berisi kartu identitas.

“Pada hari ini juga pukul 09.52 ditemukan barang berupa satu buah dompet dengan identitas nama Ibu Yuni Dwi Saputri,” ujar Yayan.

Salah satu dompet bahkan berisi lebih dari satu kartu identitas.

“Kemudian jam 12.35 dan pukul 11.31 tim penyelam menemukan potongan-potongan baju, beberapa barang pribadi, di antaranya adalah dompet dengan identitas-identitas di dalamnya. Yang pertama adalah Nyonya Rahmania Ekananda, kelahiran Kediri 22 November 1981. Di dalam dompet yang sama juga ini ada Fathima Azhalina Mahren, kelahiran Bekasi, 19 April 2018. Yang ketiga adalah Fazhila Amara Mazdah, kelahiran Pasuruan, 3 Oktober 2014,” beber Dansatgasla.

Selain KRI Rigel, KRI Tenggiri juga kembali menyerahkan hasil temuan dari pencarian serpihan Sriwijaya Air SJ-182 dalam bentuk enam kantong yang terdiri dari bagian tubuh korban, barang-barang pribadi penumpang serta bagian dari pesawat saat tiba di Dermaga JITC, Selasa, pukul 14.17 WIB.

Menurut Komandan KRI Tenggiri Mayor Laut Toni Hermawan ketika berlabuh di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta, temuan itu berasal dari KRI Rigel dengan rincian empat kantong berisi body part atau bagian tubuh korban, satu kantong berisi barang pribadi penumpang, dan satu kantong lain berisi serpihan pesawat.

Temuan itu langsung diserahkan kepada Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Rasman MS yang kemudian langsung diperiksa oleh Tim DVI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada tim, khususnya KRI Tenggiri yang telah mengantarkan kepada kami. Kami persilakan kepada DVI dan KNKT untuk mendalami lebih lanjut,” kata Rasman.

Selain dari KRI Tenggiri terdapat juga temuan yang diserahkan dari kapal Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) berupa satu kantong yang berisi serpihan pesawat dan baju. (act)

Lihat juga: 3 AREA, 54 KAPAL, 13 PESAWAT DAN HELIKOPTER UNTUK PENCARIAN SRIWIJAYA AIR SJ-182

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral