Baku Tembak Antara Polisi dan Penyandera Pecah di Palembang | tvOne

Sabtu, 30 Januari 2021 - 10:44 WIB

Palembang, Sumatera Selatan – Terjadi baku tembak antara polisi dengan seorang pria yang meneror penghuni rumah kos Riyanti, di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat dini hari, 29 Januari 2021.

Kejadian tersebut menggegerkan warga Jalan Puncak Sekuning, Lorong Famili 6, RT 01/01, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1, Kota Palembang.

Kejadian bermula dari salah satu penghuni di rumah kos tersebut, Donny Yanto (38), meminjam motor kepada penghuni lain. Namun tak ada yang mau memberikan motornya pada pria asal Pekanbaru, Riau in, karena merupakan penghuni baru. Donny baru tinggal sebulan di sini. Ditambah, Donny kerap menggunakan narkoba di kamar kosnya, sehingga membuat pemilik serta penghuni lain tidak nyaman.

Donny pun mengamuk karena tak diizinkan memakai motor. Lelaki yang kemungkinan dalam pengaruh narkotika ini kemudian mengeluarkan senjata apinya dan mengancam para penghuni lain serta pemilik kos.

Karena merasa terancam, pemilik kos melapor ke Polsek IB 1, yang kemudian berkoordinasi dengan Polrestabes Palembang. Mereka mengerahkan sejumlah anggotanya untuk mengamankan para penghuni kos, dan tiba di tempat kejadian perkara sekitar pukul 01.00 WIB.

Sebelum meringkus pelaku, yang dilakukan pertama kali oleh polisi adalah mengosongkan rumah kos. Para penghuni dan pemilik kos dievakuasi ke tempat aman.

“Petugas menuju rumah kos tersebut, ternyata di lantai dua tersangka atas nama Donny mempunyai senjata api. Dan di rumah kos tersebut masih ada dua penghuni lainnya,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra yang memimpin langsung operasi ini.

Polisi mencoba bernegosiasi dengan pelaku. Mereka meminta Donny menyerah. Namun lelaki yang bersembunyi di kamarnya itu justru melepaskan tembakan ke arah polisi. Aparat pun membalasnya dengan tembakan peringatan. Baku tembak pun tak terhindarkan.

Setelah pelaku kehabisan peluru, petugas akhirnya bisa melumpuhkan Donny dan meringkusnya. Ia ditangkap dengan cara disergap.

Aparat langsung menyita senjata api rakitan milik Donny

Donny kemudian dibawa keluar dari rumah kos tersebut dan membawanya ke Polrestabes Palembang untuk penyelidikan lebih lanjut. (act)

Lihat juga: TAK TERIMA PACARNYA DIGODA, PELAJAR INI TEMBAK WARGA

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral