Meski Dilarang, Sejumlah Pesepeda Tetap Melintas di Jalan Sudirman-Thamrin

Minggu, 29 Agustus 2021 - 17:44 WIB

Jakarta- Sejumlah sepeda masih terlihat memadati Jalan Sudirman-Thamrin,Jakarta meski masih dilarang di masa PPKM level 3 ini.

Sementara  aktivitas warga yang berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta terlihat semakin meningkat di akhir pekan ini.

Selama pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Ibukota DKI Jakarta, Jalan Sudirman-Thamrin terlarang bagi para pesepeda.

Namun di akhir pekan ini, sejumlah pesepeda masih terlihat melintas di jalan utama ibukota ini.

Meski mengaku sudah mengetahui aturan tersebut, namun para pesepeda menjelaskan mereka bersepeda dengan tetap berusaha menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ya bagus sih sebenarnya, karena memang seharusnya orang diam di rumah. Namun mungkin orang sudah bosan, sudah dua bulan. Tapi dari tadi yang saya lihat yang naik sepeda dan lari atau jalan semuanya memakai masker, jadi protokol kesehatannya tetap jalan,” ujar Tessa, salah satu pesepeda.

Menurut Tessa, pesepeda yang berhenti dan mengobrol di pinggir jalan akan langsung diusir oleh petugas Satpol PP.

Bagi para pesepeda roadbike, penerapan larangan melintas di jalan Sudirman-Thamrin memang terasa mengganggu.

Namun mereka mengaku tetap mengapresiasi jika ada penertiban yang dilakukan oleh petugas.

“Ya cukup cukup mengganggu juga memang cukup mengganggu juga banyak jalan dibatasi,” kata Johan, pesepeda yang melintas di Sudirman-Thamrin.

Menurut Johan, dirinya masih menghargai cara polisi menegur para pesepeda dan warga yang berolahraga dengan santun mengalihkan ke jalan yang lain.

Menurutnya jika ingin mengurangi penyebaran Covid-19, masyarakat perlu mendukung kebijakan pemerintah.

Jalan Sudirman-Thamrin memang sudah menjadi salah satu jalur favorit bagi para pesepeda di ibukota karena kualitas jalan dan aspal yang baik.

Sementara itu, aktivitas warga yang berolahraga salah satunya juga masih terpusat di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kepadatan di akhir pekan in puni terlihat meningkat jika dibandingkan dengan beberapa pekan sebelumnya, saat Jakarta masih masuk kategori PPKM level 4.

Meski kegiatan di luar ruangan sudah mulai diperbolehkan pada PPKM Level 3 ini, pihak Pemprov DKI mengimbau warga untuk tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama berolahraga.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral