Taman Mini Indonesia Indah Kembali Buka Mulai Hari Ini

Jumat, 17 September 2021 - 14:40 WIB

Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka untuk umum mulai 17 September 2021 dengan sejumlah persyaratan bagi pengunjung. Berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya, setiap pengunjung yang masuk diwajibkan untuk scan barcode terlebih dahulu di loket melalui aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Sementara itu, menurut Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Adi Widodo mengatakan jika sebetulnya sejak tanggal 20 Agustus TMII telah dibuka untuk keperluan olahraga sehingga pada hari ini diujicobakan TMII untuk umum.

“Itu sesuai dengan atau putusan dari Kemenparekraf bahwa ada 20 tempat wisata di Jawa ini yang atau mulai di atau efektif mulai dibuka,” ungkap Adi.

Lebih lanjut, Adi mengatakan bahwa penggunaan aplikasi PeduliLindungi itu mulai diberlakukan. Bagi masyarakat yang belum menginstall diwajibkan untuk menunjukkannya sebelum masuk taman mini.

Tak hanya itu, pengunjung wajib memiliki bukti telah divaksin minimal dosis pertama dan dari aplikasi tersebut apabila terdapat warna merah maka otomatis tidak diperbolehkan masuk oleh pihak TMII. Selanjutnya, pihak TMII akan berkoordinasi dengan yang terkait untuk melakukan penanganan. 

Adi Wibowo kembali menjelaskan jika pada tahap uji coba ini wahana outdoor yang baru diizinkan untuk dibuka. “Untuk wahana indoor belum kita operasikan dan museum belum bisa dibuka karena belum diperbolehkan,” jelasnya.

Kendati demikian, di hari pertama pembukaan TMII untuk umum ini masih terlihat cukup sepi belum begitu ramai. Namun disini petugas sudah mengantisipasi seperti besok ini di akhir pekan untuk memantau setiap pengunjung yang datang agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral