Petugas Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Empat Meter yang Bersembunyi di Gorong-gorong

Selasa, 21 September 2021 - 08:40 WIB

Jakarta - Seekor ular sanca menampakkan diri dekat saluran air di rumah makan yang berada di Cengkareng, Jakarta Barat. Ular yang panjangnya empat meter itu berhasil dievakuasi setelah bersembunyi di gorong-gorong.

Petugas pemadam kebakaran ini berusaha menarik keluar seekor ular sanca yang bersembunyi di bawah gorong-gorong di sebuah rumah makan di Jalan Haji Kebon Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat. Proses evakuasi membutuhkan waktu lama, petugas terpaksa membongkar lantai lantaran ular sanca itu bersembunyi di saluran air rumah makan. 

Setelah satu jam, ular dengan panjang empat meter itu berhasil ditarik keluar dari saluran air. Kemunculan ular sanca ini berawal saat pemilik rumah makan melihat ular di bawah saluran air dekat rumah makan miliknya. 

Sang pemilik warung makan, bernama Sholeh pun menjelaskan kronologi kejadian tersebut. “Jadi saya mau buka warung tiba-tiba ada ular di saluran air kemudian warga sekitar meminta untuk memanggil dinas kebakaran,” ungkapnya. 

Akibat kemunculan hewan reptil ini, sang pemilik rumah makan merasa ketakutan, sehingga Ia melaporkan ke suku Dinas Penyelamatan dan Kebakaran Kota Jakarta Utara.

“Setelah kita telusuri sampai kita bongkar ular itu ada di dalam gorong-gorong dan kita berhasil mengevakuasi ular tersebut,” jelas Nurfathoni, petugas pemadam kebakaran.

Lalu petugas membawa ular sanca ke kantor pemadam kebakaran sektor Cengkareng sebelum diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral