Tega, Bayi Dengan Tali Pusar Dibuang di Teras Rumah Lansia

Selasa, 21 September 2021 - 12:13 WIB

Kotawaringin Timur, Kalimantan Timur - Warga bernama Misjah, yang pertama kali menemukan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya mengaku sempat hampir menginjak bayi tersebut, karena ditemukan di depan pintu rumahnya. 

Bayi ini ditemukan, Senin 20 September 2021 sekitar pukul 03.50 WIB, di Jalan Jendral Sudirman KM 36, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Diketahui, bayi tersebut ditemukan dalam kondisi berlumuran darah. 

Oleh aparat kepolisian Polsek Lawang, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit untuk mendapat perawatan secara intensif. Bayi seberat 3,9 kilogram ini ditemukan di teras rumah dari pasangan kakek-nenek bernama Misjah dan Suripah.  

Penemuan bayi ini bermula saat keduanya mendengar suara tangisan bayi dari dalam rumahnya. Mereka kemudian mencari di sekitar rumah dan akhirnya menemukan sesosok bayi berada di teras persis di depan pintu rumah. 

Bayi itu ditemukan dalam keadaan tanpa pakaian dan hanya diselimuti kain keset yang ada di depan pintu dengan kondisi penuh darah serta tali pusar yang belum terpotong. Diduga bayi itu baru saja dilahirkan karena terdapat banyak ceceran darah di teras rumah pasangan lansia tersebut. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral