Api Sumur Minyak Ilegal Semakin Membesar di Hari Keempat

Jumat, 24 September 2021 - 08:25 WIB

Batanghari, Jambi - Memasuki hari keempat, kobaran api di lokasi meledaknya sumur minyak ilegal di kawasan hutan produksi Desa Bungku, kabupaten Batanghari, Jambi belum mampu untuk dipadamkan. Kepulan asap pekat dan kobaran api terus membumbung tinggi hingga mencapai lebih dari 500 meter.
Menurut pihak BPBD Batanghari, Jambi kerusakan yang timbul di kawasan hutan produksi milik negara itu kini meluas mencapai tiga hektar. "Untuk sementara ini tidak ada lahan warga yang terbakar tapi itu adalah konsesi hutan yang dilindungi oleh pemerintah daerah dan pusat," sebut Bebi Andihara, Kepala BPBD Kabupaten Batanghari kepada tvonenews.com.
Petugas gabungan saat ini terus berupaya membuka akses jalur darat dengan menggunakan alat berat. Pembukaan jalur darat ini terus dipercepat agar tim Pertamina Jambi yang akan membawa peralatan dan cairan khusus memadamkan kobaran api di sumur minyak dapat mencapai titik kebakaran.
Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekhwanto menyatakan upaya tersebut dilakukan proses pemadaman juga dapat berjalan dengan aman. (afr) 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
01:09
02:07
03:49
01:14
08:35
Viral