Ditemukan Setelah Hilang 5 Hari, Begini Sekarang Kondisi Gibran

Sabtu, 25 September 2021 - 10:34 WIB

Garut, Jawa Barat - Gibran Ar-rasyid, pendaki yang dinyatakan hilang di Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat akhirnya berhasil ditemukan selamat. Setelah lima hari hilang, Gibran ditemukan dalam kondisi lemas dengan sejumlah luka di bagian kaki.

Operasi pencarian Basarnas dan tim gabungan TNI/Polri akhirnya membuahkan hasil, setelah menjelajahi Gunung Guntur selama lima hari. Pendaki yang hilang atas nama Gibran Ar-rasyid ditemukan selamat.

Polisi mengungkap, korban ditemukan di sekitar Curug Cikoneng. Lokasi penemuan korban ada pada radius sekitar satu kilometer dari titik terakhirnya. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Gibran Ar-rasyid sebelumnya dinyatakan hilang sejak hari Minggu (20/9) lalu. Pelajar SMP tersebut berkemah bersama 13 rekan pendaki yang baru ia kenal. Sejak diketahui hilang, teman-teman korban melapor ke pos pendakian Gunung Guntur.

Upaya pencarian oleh Basarnas dan aparat gabungan sempat kesulita, karena cuaca buruk dan berkabut.

Setelah berhasil ditemukan, Gibran Ar-rasyid saat ini menjalani perawatan di puskesmas, karena mengalami luka dibagian kaki. Gibran Ar-rasyid, pendaki muda asal Kecamatan Pangasinan, Garut, Jawa Barat kini masih terbaring di ruang perawatan Puskesmas Tarogong, Garut.

Gibran kini mulai bisa menceritakan kisahnya selama hilang. Meski masih terbata-bata, Gibran mengaku tenang bisa bertemu kembali dengan orang tuanya.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral