Momen Presiden Jokowi Lemparkan Candaan ke Ibu Negara

Rabu, 6 Oktober 2021 - 15:42 WIB

Jakarta - Ditengah momen peringatan hari ulang tahun ke-76 TNI, bursa calon Panglima TNI kembali menjadi sorotan. Nama sejumlah petinggi di TNI pun santer dikabarkan bakal menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang dalam waktu dekat memasuki masa pensiun.
Ada yang menarik dalam momen upacara HUT ke-76 TNI yang digelar di halaman Istana Merdeka kemarin, (5/10). Setelah upacara selesai Presiden Joko Widodo melempar candaan kepada ibu negara Iriana ketika meninjau alutsista yang dipamerkan di sekitar Istana. 
Presiden Jokowi menawari Ibu Negara Iriana untuk naik kendaraan taktis TNI dan disopiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Sejumlah pejabat lain turut mendampingi diantaranya wakil presiden Ma'ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
Benarkah guyonan yang dilontarkan Presiden Jokowi tersebut adalah sinyal mengenai sosok calon Panglima TNI? Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan segera memasuki masa pensiun pada bulan November mendatang.
Terkait hal itu, presiden mengusulkan satu calon kepada DPR untuk mendapat persetujuan tetapi hingga kini siapa sosok calon pengganti Panglima. Diketahui, saat ini ada tiga calon dari masing-masing angkatan salah satunya, Kasad Jenderal Andika Perkasa. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral