Meresahkan! Tiga Aksi Bajing Loncat Terekam CCTV Saat Curi Telur Ayam

Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:29 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Aksi tiga kawanan bajing loncat mencuri puluhan butir telur dari mobil bak terbuka yang melintas di Jalan Raya Bypass Soekarno-Hatta Bandar Lampung, Lampung direkam warga. setelah aksi ketiga bajing loncat itu viral polisi Lampung meringkus ketiganya.
Dalam aksinya, kawanan bajing loncat ini membuntuti satu mobil bak terbuka yang mengangkut ribuan butir telur ayam. Saat beraksi, ketiga bajing loncat ini berbagi peran, satu orang bertugas mengendarai motor, satu pelaku berperan mengambil telur dari bak kendaraan dan satu lainnya memegang badan temannya yang mengambil telur.
Setelah viral di media sosial, kepolisian Polsek Panjang Bandar Lampung melakukan penyelidikan dari video tersebut. Hasilnya tiga bajing loncat dapat teridentifikasi dan segera ditangkap petugas.
Ketiga pelaku yang masih remaja itu merupakan warga Kelurahan Srengseng, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung mereka ditangkap di rumah masing-masing. Menurut polisi, tersangka baru satu kali menjadi bajing loncat. Niat mencuri ketiganya muncul setelah melihat terpal mobil tersebut terbuka.
“Setelah dilakukan penyelidikan, terungkaplah tiga pria tersebut berinisial PA, S, dan FA. Diketahui, FA sebagai mengambil atau memetik barang bukti kemudian S dan FA mengendarai kendaraan yang digunakan oleh pelaku,” ungkap Kapolsek Panjang, Kompol Adit Prayitno.
Menurut seorang tersangka, telur hasil curian tidak dijual lagi tapi mereka konsumsi sendiri. Selain menangkap ketiga tersangka, polisi juga menyita barang berupa sepeda motor yang digunakan serta puluhan butir telur yang belum sempat mereka konsumsi.
Dalam kasus ini, polisi hanya melakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap tiga remaja itu karena masih dibawah umur. Ketiganya diminta membuat pernyataan dengan didampingi orang tuanya agar tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral