Viral Video Rekayasa Pembegalan, Ustadz Nasihin Minta Maaf

Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:08 WIB

Lampung - Polda Lampung masih terus melakukan penyelidikan terhadap Ustadz Nasihin dan empat orang krunya untuk mendapatkan kepastian hukum terhadap kasus video rekayasa pembegalan. Ustadz Nasihin meminta maaf karena telah membuat gaduh warga Lampung maupun netizen di media sosial.
Tim Penyidik Subdit III Ditreskrimum Polda Lampung terus mendalami kasus viralnya video rekayasa pembegalan di sebuah akun channel YouTube milik Ustadz Nasihin. Selain melakukan pemeriksaan terhadap Ustadz Nasihin, polisi juga memintai keterangan terhadap empat orang kru yang terlibat dalam pembuatan video rekayasa pembegalan tersebut. Menurut polisi semua isi video di akun YouTube milik Ustadz Nasihin hanyalah sebuah rekayasa demi kepentingan konten media sosial. 
“Disini saya Muhammad Nasihin Pimpinan Padepokan Al-Hikmah saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya untuk warga Lampung yang khususnya ketika menonton channel ini beranggapan adalah videonya ini membawa nama Lampung yang sifatnya mencemarkan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Pada intinya YouTube ini dibuat dengan untuk tujuan saya pribadi untuk mengedukasikan kepada masyarakat dan untuk hiburan juga,” ucap Ustadz Nasihin.
Dalam kasus ini Polda Lampung hanya sebatas melakukan pemanggilan dan klarifikasi terhadap Ustadz Nasihin karena dianggap telah membuat kegaduhan masyarakat Lampung dan warganet. Pihak kepolisian pun meminta untuk tidak mengulangi kembali dengan mengunggah video serupa.
Sebelumnya konten Muhammad Nasihin atau yang dikenal dengan Ustad Nasihin yang tengah dibegal empat orang dan viral di media sosial. Dalam video tersebut, Ia seolah memperagakan kedigdayaan sang Ustadz.
Tayangan konten yang dibuat pada 13 Oktober 2021 di Lampung Timur itu dibuat semata-mata untuk alasan pribadi dan menghibur masyarakat umum. Namun, karena hal itu Ustadz Nasihin harus berurusan dengan pihak berwajib. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral