Curah Hujan Tinggi di Jakarta, Pintu Air Manggarai Siaga Tiga

Senin, 8 November 2021 - 14:13 WIB

Jakarta - Tingginya curah hujan yang mengguyur Jakarta kemarin membuat ketinggian air di pintu air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat naik mencapai 820 cm dengan status siaga tiga.
Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak kemarin, dan juga kiriman air dari pintu air Katulampa Bogor, membuat kondisi pintu air Manggarai mencapai ketinggian 820 cm atau berstatus siaga 3.
Sebelumnya, pintu air Manggarai dengan status siaga 4 pada ketinggian 720 cm, namun pada pagi tadi naik menjadi 820 cm dengan status siaga tiga.
Ketinggian air di pintu air Manggarai disebabkan hujan deras di wilayah Jakarta dan juga adanya kiriman dari Depok, dan pintu air Katulampa Bogor.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperkirakan cuaca ekstrim masih akan terus terjadi dalam 7 hari kedepan. 
BMKG juga memprediksi pada akhir hingga awal tahun, akan terjadi puncak musim hujan yang intensitas hujan dan bencana hidrologinya cenderung lebih tinggi.
Cuaca ekstrim di Jabodetabek ini akan terjadi pada sore dan malam hari dengan kilat petir dan angin kencang, dan untuk tiga hari kedepan BMKG juga memprediksi cuaca ekstrim akan terjadi di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.
Sedangkan untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara Maluku, dan Papua cenderung tidak terjadi cuaca ekstrim.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral