Didampingi Keluarga, Operasi SBY di AS Berjalan Lancar

Jumat, 12 November 2021 - 14:06 WIB

Minnesota, Amerika Serikat - Operasi presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di sebuah rumah sakit di Minnesota, Amerika Serikat telah berhasil dilakukan. Melalui channel YouTube nya AHY membagikan video jelang hingga pasca operasi berlangsung.
Dalam channel YouTube nya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membagikan video operasi presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono telah berhasil dilakukan. Menurut AHY, SBY tiba di rumah sakit Mayo Clinic Minnesota, Amerika Serikat pada Kamis pagi waktu setempat. Kedatangan SBY tersebut untuk menjalani tindakan operasi.
Terlihat AHY dan keluarga memimpin doa saat proses operasi dimulai. Selain AHY, tampak mendampingi putra kedua SBY yakni Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta menantunya Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa.
Selang dua jam kemudian, Ibas mengabarkan operasi SBY telah selesai dan berjalan lancar. Menurut Ibas, setelah menjalani operasi SBY sudah bisa berkomunikasi dan menunggu tahap pemulihan di ruang perawatan.
Sebelumnya, pada 3 November lalu SBY dan keluarga terbang ke Amerika Serikat setelah SBY didiagnosa menderita kanker prostat stadium awal. Pengobatan presiden keenam Republik Indonesia itu ditanggung oleh negara sesuai dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 1978 tentang biaya pengobatan kepala negara dan mantan kepala negara akan ditanggung negara. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral