Anies Hadir di Tengah-tengah Demo Buruh UMP, Janjikan Hal Ini

Jumat, 19 November 2021 - 15:33 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji meringankan biaya hidup para buruh di Jakarta. Anies menjanjikan ini saat merespon sejumlah buruh yang mengeluhkan kecilnya kenaikan upah minimum provinsi (UMP).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui langsung sejumlah buruh yang berunjuk rasa di depan Gedung Balaikota pada Jumat pagi, (19/11/2021). Demonstran mendesak kenaikan upah minimum provinsi (UMP).
Anies mengakui tidak bisa begitu saja menaikkan UMP tetapi berjanji memberi solusi untuk meringankan biaya hidup para buruh di DKI Jakarta.
“Untuk menaikkan UMP ada ketentuannya yang harus ditaati tapi untuk yang menurunkan biaya hidup kita bisa membantu disitu. Jadi DKI dengan kartu pekerja-pekerjaJakarta memberikan fasilitas untuk lapangan murah. Kemudian memberikan biaya transportasi yang ditanggung,” ujar Anies Baswedan ditengah-tengah demo buruh.
“Lalu Kartu Jakarta Pintar untuk anak-anaknya diharapkan bisa mengurangi biaya sehingga walaupun pendapatan sudah diatur lewat ketentuan PP yang ada tapi mudah-mudahan mereka bisa menabung karena biaya hidupnya bisa lebih rendah dengan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta,” imbuhnya. 
Aksi unjuk rasa buruh pun berlangsung tertib dan segera usai setelah mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral