Washington DC Cabut Kewajiban Pakai Masker di Dalam Ruangan

Sabtu, 20 November 2021 - 08:49 WIB

Washington DC, Amerika Serikat  - Washington DC, Amerika Serikat cabut kewajiban pakai masker dalam ruangan pada pekan depan. Langkah tersebut dilakukan setelah kasus infeksi Covid-19 terus mengalami penurunan.
Pencabutan kewajiban memakai masker dalam ruangan di ibukota Amerika Serikat, Washington DC akan diberlakukan 22 November mendatang tetapi kebijakan itu tidak berlaku disemua tempat. Departemen Kesehatan Amerika Serikat mengumumkan masker tetap wajib dipakai di beberapa tempat seperti sekolah, perpustakaan, transportasi umum dan fasilitas umum lainnya seperti asrama dan penjara.
Awalnya Washington DC sudah mengeluarkan kebijakan mencabut kewajiban pakai masker dalam ruangan bagi warga yang sudah divaksinasi penuh pada bulan Mei 2021. Namun, kebijakan itu dibatalkan pada akhir Juli lalu saat kasus Covid-19 mulai kembali melonjak.
Meski kebijakan pakai masker akan dicabut banyak warga dan pemilik bisnis bertahan untuk tetap memakai masker. Menurut mereka pandemi tetap masih ada meski kasus infeksi Covid-19 telah mengalami penurunan.
Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit melaporkan wilayah Washington DC masih dalam status wilayah dengan penularan substansial. Menurut Walikota setempat masker dapat dilepas dan dipakai kembali dalam kondisi tertentu juga berulang kali mengatakan pentingnya memakai masker. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral