Bertemu Mantan PM Inggris Tony Blair, Kadin Dorong Kerja Sama Bidang Kesehatan

Selasa, 23 November 2021 - 13:50 WIB

Jakarta - Kamar Dagang dan industri (Kadin) Indonesia menggelar pertemuan dengan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair di Jakarta. Tujuannya untuk membahas kerjasama di sektor kesehatan.
Kedatangan Tony Blair ke Indonesia dalam acara CEO Roundtable Luncheon bertajuk Next-Gen Leaders and Global Health membawa angin segar. Pengaruhnya yang besar terhadap dunia diharapkan mampu membawa negara berkembang seperti Indonesia untuk berperan penting dalam penanganan pandemi.
Salah satunya menjadi negara penyokong alat kesehatan karena potensinya yang kuat. Wakil Ketua Umum Kadin Shinta Widjaja Kamdani mengatakan kerja sama di bidang kesehatan saat ini peluangnya terbuka luas.
"Sebenarnya prinsipnya adalah beliau sangat mendorong upaya pemerintah Indonesia, makanya juga tadi bertemu dengan Pak Budi Sadikin," ungkap Shinta.
Sementara itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang hadir dalam acara menyampaikan dukungan Presiden agar Indonesia bisa menjadi sumber ketahanan kesehatan dunia. Menurut Budi, Indonesia berpeluang untuk menjadi negara industri kesehatan.
Dalam perhelatan internasional G-20 di Bali tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah. Kadin mengapresiasi Tony Blair yang telah bersedia menjadi advisor di acara pertemuan negara-negara berkembang tersebut. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral