Merinding! Dua Ekor Anak Ular Kobra Ditemukan Masuk Area Rumah

Rabu, 1 Desember 2021 - 13:40 WIB

Tangerang Selatan, Banten - Warga yang bermukim di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan dikagetkan dengan penemuan dua ekor anak ular kobra Jawa yang masuk ke area rumah. Tim pencari dari komunitas reptil menangkap ular kobra tersebut di dalam sepatu dan tumpukan kayu.
Ketiga anggota tim pencari menelusuri sudut area rumah warga. Mereka datang karena ada permintaan dari masyarakat Pamulang, Tangerang Selatan yang sempat melihat anak kobra berkeliaran di sekitar rumah.
Saat memeriksa sebuah rak, yang dilengkapi dengan tongkat khusus berhasil menemukan satu ekor anak ular kobra Jawa yang bersembunyi di dalam sepatu.
Tidak hanya itu saat melakukan penyisiran ke halaman belakang rumah, kembali ditemukan satu ekor anak ular kobra Jawa juga yang bersembunyi di tumpukan kayu. Sampai penyisiran selesai dilakukan tim pencari tidak menemukan lagi keberadaan ular kobra Jawa lainnya.
Pemilik rumah mengatakan dirinya yang baru saja pulang kerja hendak ke dapur untuk mengambil minum tiba-tiba melihat sesuatu yang sedang merayap di lantai. Merasa penasaran, ia lalu mendekati benda tersebut dan mendapati bahwa itu ternyata ular kobra. Ia langsung lari menghindari dan menghubungi komunitas reptil.
Sementara itu tim rescue komunitas reptil mengatakan begitu menerima laporan dari warga mereka langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Hasilnya ditemukan dua ekor anak ular kobra Jawa dengan panjang 30 sentimeter.
Rifki El Rumi, salah satu anggota tim rescue reptil Tangerang mengatakan bahwa biasanya kobra senang berdiam di tumpukan-tumpukan barang atau kayu. Hewan berbisa itu juga sengaja berdiam disitu untuk dapat memantau mangsanya seperti cicak.
"Antisipasinya rumah jangan ada tumpukan-tumpukan barang sih. Bersih aja," sebutnya.
Menurut Rifki, jenis ular tersebut berbahaya dan memiliki serangan bisa sangat mematikan. Diimbau kepada masyarakat untuk tidak gegabah atau ceroboh jika menemukan ular kobra di area rumah karena akan fatal akibatnya. (afr) 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral