25 Rumah Terbakar Habis, Ledakan Gas Diduga Sebagai Pemicu Kebakaran

Rabu, 15 Desember 2021 - 12:09 WIB

Jakarta - Kebakaran menghanguskan permukiman warga di kawasan Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat. Sedikitnya, empat rumah hangus terbakar. Api diduga dipicu oleh ledakan tabung gas di salah satu rumah warga, dan kemudian menjalar ke rumah lainnya.

Proses pemadaman terkendala jalan masuk ke lokasi kebakaran yang sempit, dan berada di kawasan padat penduduk. Sedikitnya 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Akibat peristiwa ini perjalanan kereta dari Stasiun Senen menuju menuju Jatinegara terhambat, karena kebakaran berada di pinggir perlintasan kereta api.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan, dan hingga saat ini pemadam kebakaran masih terus melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran. 

Api mulanya muncul pukul 08.00 WIB,  berasal dari sebuah rumah indekos dan dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik. Kondisi permukiman yang padat dan juga banyak bangunan yang dibangung dari bahan mudah terbakar seperti kayu dan tripleks menyebabkan api mudah merembet.

Total sedikitnya ada 25 rumah yang terbakar pagi ini. Warga yang terdampak ada 92 kepala keluarga yang terdiri dari 276 jiwa. Namun tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral