Ratusan Ayam Dan Puluhan Kambing di Ciamis Diserang Monyet Liar

Kamis, 16 Desember 2021 - 12:34 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Warga Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat beberapa hari ini mendapatkan teror dari dua monyet yang berukuran besar. Selain mengganggu seorang warga, monyet juga memangsa 300 ekor ayam dan 23 ekor kambing milik warga.

Berbagai upaya sudah dilakukan warga namun hingga kini kedua monyet itu belum tertangkap. Beredar video amatir yang direkam warga ketika dua monyet ekor panjang berukuran besar masuk ke pemukiman penduduk di desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Ciamis, Jawa Barat.

Terlihat warga ketakutan dan memilih diam di dalam rumah untuk menghindari monyet liar tersebut. Menurut warga, sekitar dua ekor monyet dengan jenis ekor panjang ini sudah hampir tiga bulan melakukan teror terhadap warga.

Selain menyerang warga, monyet juga menyerang 23 ekor kambing dan 300 ekor ayam milik warga yang dimangsa oleh kedua monyet tersebut. Serangan monyet terjadi di pagi dan sore hari.

Warga setempat dibantu petugas TNI Polri dan Perbakin, kini tengah melakukan upaya perburuan monyet ekor panjang yang sudah meneror tersebut.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral