Tergiur Paket Pesta Pernikahan Murah, Puluhan Calon Pengantin Kena Tipu WO

Rabu, 5 Januari 2022 - 11:14 WIB

Karawang, Jawa Barat - Puluhan calon pengantin di Karawang, Jawa Barat diduga menjadi korban penipuan salah satu wedding organizer (WO). Modus wedding organizer itu kerap menawarkan harga murah disertai berbagai bonus melalui media sosial.

Sejumlah pasangan calon pengantin ini mendatangi Polres Karawang, Jawa Barat untuk melaporkan wedding organizer Dwi Putri atas kasus penipuan. Rata-rata korban yang melapor mengaku tergiur dengan promosi yang dilakukan melalui Facebook.

Salah satu korban, Fitriani mengatakan awalnya ia tertarik dengan promo paket pernikahan seharga 13 juta rupiah dengan bonus foto prewedding. Iapun segera melunasi paket pernikahan tersebut. Namun nahas setelah ia melunasi biaya untuk paket hemat pernikahan, nomor telepon korban dan calon suaminya langsung diblokir oleh pihak wedding organizer.

Karena sulit dihubungi, Fitriani pun curiga telah menjadi korban penipuan dan melaporkan wedding organizer tersebut ke polisi.

Menurut korban, ada puluhan calon pengantin yang sudah tertipu dengan wedding organizer Dwi Putri ini, namun menurut polisi pihaknya baru menerima tujuh laporan. Dalam kasus ini polisi pun mengimbau para korban penipuan lainnya agar segera membuat laporan.

Hingga kini pihak wedding organizer Dwi Putri belum memberikan klarifikasi atas tuduhan penipuan ini. Lokasi alamat yang tercantum di media sosial ternyata rumah yang tidak ada penghuninya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
00:44
02:52
04:19
02:01
06:13
Viral