Warga Penerima Bansos Nol Rupiah Minta Kejelasan Soal Rekening Kosong

Selasa, 18 Januari 2022 - 15:20 WIB

Pinrang, Sulawesi Selatan - Puluhan warga penerima bantuan sosial terdampak Covid-19 menepati rekening mereka kosong tidak terjadi transfer dana meski telah melewati jadwal pemberian. Bantuan ini terjadi di Pinrang, Sulawesi Selatan tanpa ada kejelasan dari pihak bank maupun dinas sosial.

Terlihat dalam video adanya kerumunan warga Pinrang, Sulawesi Selatan yang masuk dalam daftar penerima bantuan sosial terdampak Covid-19. Mereka antre untuk menerima bantuan sosial di Gedung Olahraga Kabupaten Pinrang.

Bantuan tunai besarannya Rp600.000 hingga Rp1,2 juta. Uang tersebut seharusnya bisa ditukar dengan barang kebutuhan pokok di toko atau warung yang telah ditunjuk sebagai agen oleh pihak bank. Dalam hal ini Bank BUMN Mandiri. Hanya saja sejumlah penerima Bansos mendapati rekening mereka kosong.

Para penerima Bansos pun meminta penjelasan ke pihak bank Mandiri. Namun, pihak bank justru meminta mereka minta penjelasan ke kantor Dinas Sosial. Dinas Sosial pun memberi tanggapan yang sama dinsos justru meminta mereka kembali menanyakan hal ini ke pihak bank. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral