PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang, Kasus Covid di Jakarta Meningkat Tajam

Selasa, 1 Februari 2022 - 09:33 WIB

Jakarta - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM diperpanjang hingga sepekan mendatang. Saat ini kasus positif Covid-19 masih terus mengalami kenaikan dengan jumlah kasus positif terbanyak ditemukan di Jakarta.

Pemerintah memperpanjang PPKM berbasis level di wilayah Jawa-Bali untuk sepekan mendatang. Saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di tanah air mulai menanjak naik.

Per 30 Januari 2022, kasus positif Covid-19 mencapai 12.422 kasus. Namun menurut Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan angka positif Covid-19 hingga hari ini baru seperlima dari puncak varian Delta di Juli 2021. Kasus positif terbanyak terdapat di DKI Jakarta.

"Saat ini kasus konfrrmasi masih didominasi oleh provinsi DKI Jakarta namun dalam beberapa hari terakhir kasus konfirmasi juga mulai terdeteksi dan naik cukup signifikan di provinsi lain di Jawa-Bali," ungkap Luhut.

Selain itu, sambung Luhut, positivity rate atau tingkat kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah berada di atas standar WHO yakni sebesar 5%. Kasus kematian harian di Jawa-Bali juga meningkat.

Pemerintah pun menyatakan saat ini jumlah faskes di rumah sakit di tanah air masih cukup aman untuk menampung pasien-pasien Covid-19. Sarana isolasi terpusat pun telah disiapkan berikut sarana telemedicine bagi para pasien yang menjalani isolasi di rumah. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral