Kalangan Muslim di India Lakukan Unjuk Rasa Terkait Larangan Menggunakan Hijab

Rabu, 9 Februari 2022 - 00:07 WIB

Karnataka, India - Larangan penggunaan jilbab di lingkungan sekolah memicu protes di kalangan muslim di India Selatan. Pembatasan itu memicu protes dan mengakibatkan ratusan orang berunjuk rasa turun ke jalan.

Ratusan pelajar ini berunjuk rasa memprotes larangan mengenakan hijab di sejumlah sekolah di India Selatan. Larangan yang diberlakukan di salah satu negara bagian India itu telah membangkitkan ketakutan di kalangan muslim.

Mereka mengatakan peristiwa itu sebagai peningkatan persekusi di bawah pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi.

Siswa di sekolah menengah yang dikelola pemerintah diberitahu untuk tidak mengenakan jilbab pada bulan lalu. Aturan itu kemudian menyebar ke dua lembaga pendidikan di negara bagian itu.

Dalam video amatir yang beredar ratusan orang yang berkumpul di jalan mengibarkan bendera India di setidaknya di dua kota di Karnataka. Ini merupakan aksi demonstrasi terbaru dalam beberapa hari yang diadakan untuk memprotes larangan tersebut.

Salah satu sekolah telah melonggarkan aturannya dengan mengizinkan para siswi muslim menghadiri kelas dengan mengenakan hijab namun mereka diminta untuk duduk di ruang kelas yang terpisah. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral