Pemerintah Kembali Memberikan Subsidi Minyak Goreng Curah Rp14.000 Per Liter

Kamis, 17 Maret 2022 - 13:29 WIB

Jakarta - Setelah menimbulkan banyak persoalan pemerintah akhirnya kembali memberikan subsidi minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter. Sementara untuk mengatasi kelangkaan yang terjadi di pasar saat ini, harga minyak goreng kemasan akan dikembalikan sesuai dengan mekanisme pasar.

Menyikapi kelangkaan minyak goreng di pasaran, pemerintah akhirnya memutuskan untuk kembali mensubsidi minyak kelapa sawit curah dengan harga Rp14.000 per liter. Subsidi tersebut berasal dari badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit atau BPDPKS. Sementara untuk harga minyak goreng kemasan akan dikembalikan ke harga keekonomian sesuai mekanisme pasar.

Hal itu disampaikan menteri koordinator perekonomian Airlangga Hartarto usai menggelar rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.

Subsidi minyak goreng kembali diberikan menyusul situasi global yang mengakibatkan harga minyak kelapa sawit mentah di pasar internasional terus melonjak. Kebijakan ini diharapkan bisa mengurangi risiko penimbunan yang belakangan ini membuat minyak goreng langka di pasaran.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral