Kejagung Lakukan Penggeledahan di Dua Kantor Kemendag Terkait Korupsi Impor Baja

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:06 WIB

Jakarta - Kejaksaan Agung melakukan penggeledahan di dua Kantor Kementerian Perdagangan terkait dugaan korupsi kasus impor baja. Tim Penyidik Kejaksaan Agung melakukan penggeledahan di lima lokasi terkait perkara tindak pidana korupsi impor besi atau baja pada periode tahun 2016-2021.

Dua lokasi yang digeledah diantaranya adalah data center pada pusat data dan sistem informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Perdagangan, dan Kantor Direktorat Impor pada Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penggeledahan dilakukan mulai dari Senin pagi hingga malam hari. Dari hasil penggeledahan penyidik menyita sebesar beberapa barang bukti seperti perangkat komputer, laptop, beberapa dokumen terkait persetujuan impor, dan uang tunai.

Penggeledahan untuk mencari alat bukti tambahan terkait dugaan kasus korupsi impor baja atau besi yang sedang ditangani Direktorat Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus Kejagung. Kejagung secara resmi telah menaikkan status perkara ini dari penyelidikan menjadi penyidikan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
01:57
Viral