Polisi Bongkar Aktivitas Penimbunan BBM Solar & Pertalite

Kamis, 14 April 2022 - 17:33 WIB

Pesawaran, Lampung - Pelaku penimbunan bahan bakar minyak atau BBM jenis solar dan pertalite ditangkap aparat kepolisian. Para pelaku membeli BBM bersubsidi secara berkali-kali untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Polres Pesawaran Lampung mendapat laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas beberapa orang yang terlihat mondar-mandir mengisi BBM di SPBU berkali-kali di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Setelah melakukan penyelidikan berdasar informasi masyarakat, Satreskrim Polres Pesawaran berhasil membongkar aktivitas penimbunan BBM jenis solar dan pertalite.

Petugas kemudian mengamankan tiga kendaraan yang melakukan pengisian BBM berkali-kali di SPBU di Jalan Ahmad Yani Dusun Gedong Tataan, Kecamatan Gedong Tataan. Para pelaku Rencananya akan menjual kembali BBM dengan harga yang lebih tinggi.

Selain menangkap dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 16 jerigen ukuran 34 liter di dalam mobil minibus, 6 jerigen berisi BBM jenis solar total mencapai 204 liter, dan 10 jerigen lainnya berisi pertalite dengan total mencapai 340 liter. Polisi juga menemukan bukti tangki BBM mobil pelaku yang sudah dimodifikasi dengan kapasitas 68 liter.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral