Ratusan kapal Ikan Bersandar Ditinggal Pemilik Mudik

Minggu, 24 April 2022 - 14:06 WIB

Pati, Jawa Tengah - Jelang lebaran, alur Sungai Silugonggo yang berada di pinggir pelabuhan Juwana Kabupaten Pati, Jawa Tengah mulai dipenuhi dengan ratusan kapal nelayan yang bersandar untuk mudik. Banyaknya kapal yang bersandar membuat petugas Polair Polres Pati terus melakukan patroli untuk menghindari terjadinya kebakaran kapal dan kemacetan lalu lintas kapal.

Jelang hari raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi tahunan banyak kapal nelayan yang bersandar di pelabuhan Juwana Pati, Jawa Tengah. Kapal-kapal yang berjejeran rapat di sepanjang alur Sungai Silugonggo Juwana dan peningkatan aktivitas bongkar muatan ikan di tempat pelelangan ikan menjadi pemandangan rutin setiap mendekati lebaran. Hal ini dikarenakan para awak kapal ikan hendak merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan keluar masuk kapal yang akan bersandar, dan mencegah terjadinya kebakaran kapal, serta terjadinya aksi pencurian barang-barang di dalam kapal, petugas Satpolair Polres Pati Minggu pagi melakukan patroli di alur Sungai Juwana menggunakan perahu karet.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral