Imbas Penutupan TPST Piyungan, Sampah Menumpuk Di Sudut-sudut Yogyakarta

Rabu, 11 Mei 2022 - 17:53 WIB

Bantul, Yogyakarta - Akibat aksi penutupan akses jalan menuju tempat pembuangan akhir sampah di Piyungan, Bantul, Yogyakarta terjadi penumpukan sampah di berbagai sudut kota Jogja. Hal ini terjadi karena warga membuang sampah sembarangan di trotoar.

Tumpukan sampah semakin menggunung di trotoar Jalan KS Tubun Pathuk Yogyakarta, trotoar dan sebagian badan jalan tertutup sampah limbah rumah tangga. 

Sejak tempat pembuangan akhir sampah di Piyungan ditutup warga sekitar trotoar dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga. Bahkan tumpukan sampah ini melebar ke badan jalan sehingga mengganggu arus kendaraan. 

Tidak hanya itu tumpukan sampah juga sampai menutup akses masuk rumah warga, sehingga penghuni rumah kesulitan untuk keluar masuk.

Sebelumnya, Warga Banyakan Piyungan Bantul Yogyakarta memblokir jalan masuk ke tempat pembuangan sampah terpadu tpst Piyungan Bantul, Yogyakarta. Pemandangan sampah sampah yang menggunung terlihat memenuhi pinggir jalan perbatasan Bantul dengan Kota Yogyakarta yang ternyata merupakan imbas dari aksi warga tersebut.

Tuntutan dari aksi warga agar TPS Piyungan yang sudah over kapasitas ini ditutup selamanya. Selain penutupan, tempat pembuangan sampah warga juga menolak rencana Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan melakukan perluasan TSP Piyungan seluas dua hektar.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral