Antrean BLT Memakan Korban Jiwa di Mamasa

Sabtu, 17 September 2022 - 08:52 WIB

Mamasa, Sulawesi Barat - Bantuan langsung tunai kompensasi BBM terus dicairkan kepada warga yang menjadi penerima. Warga rela mengantri demi mendapatkan bantuan senilai Rp500.000. Bahkan di Mamasa Sulawesi Barat Seorang warga meninggal dunia dikarenakan kelelahan setelah menempuh perjalanan menuju lokasi pembagian BLT.

Warga Kabupaten Semarang mengantri BLT kompensasi kenaikan BBM di tiga lokasi. seperti yang terlihat di Kecamatan Pringapus, warga tampak antri untuk mengambil BLT. Sempat terjadi kendala sinyal saat pembagian BLT yang dilakukan di balai desa khususnya desa yang lokasinya cukup jauh sehingga proses verifikasi memakan waktu cukup lama. 

Penyaluran BLT BBM di Kabupaten Semarang rencananya akan dibagikan hingga Jumat dengan total penerima manfaat sebanyak 3.949. 

Sementara itu, meski berada dibawah guyuran hujan ribuan warga Tasikmalaya, Jawa Barat rela berganti untuk mendapatkan BLT BBM di kantor Pos Karangnunggal. Petugas memprioritaskan para lansia dan wanita hamil untuk didahulukan dalam penyaluran bantuan ini sehingga lansia dan wanita hamil tidak harus mengantri berjam-jam.

Petugas pun juga ada yang mendatangi rumah penerima manfaat BLT yang telah lansia dan sakit untuk menyalurkan bantuan.

Sementara itu seorang wanita paruh baya warga Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat meninggal sesaat setelah tiba di kantor desa untuk menerima dana BLT kompensasi kenaikan harga BBM sebesar Rp500.000.

Dugaan sementara korban meninggal lantaran kelelahan berjalan kaki menempuh medan yang terjal dari rumahnya menuju kantor desa yang merupakan lokasi pencairan BLT. Menurut kerabat korban sepanjang perjalanan menuju kantor desa korban sempat mengeluhkan dadanya sakit.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral