Tersangka Penipu Ratusan Mahasiswa IPB Diciduk, Pelaku Untung Rp2,3 M

Sabtu, 19 November 2022 - 09:25 WIB

Bogor, Jawa Barat - Polisi menangkap tersangka penggelapan dan penipuan terhadap ratusan mahasiswa IPB University di Bogor, Jawa Barat.

Dari ratusan korban, tersangka meraup uang Rp2,3 miliar rupiah dari mahasiswa IPB University yang digunakan untuk kepentingan pribadi.

Siti Aisyah Nasution, tersangka penggelapan dan penipuan terhadap ratusan mahasiswa IPB University hanya bisa menangis usai ditangkap Satreskrim Polres Bogor.

Siti Aisyah ditetapkan tersangka karena menipu 317 orang mahasiswa di mana 116 diantaranya adalah mahasiswa IPB University.

Dari 317 korban tersangka meraup uang 2,3 miliar rupiah yang digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Dugaan kerugian yang ditimbulkan akibat dari perbuatan si pelaku, Rp2,3 miliar dari berbagai aplikasi pinjaman online yang ditawarkan oleh pelaku kepada korban. Untuk uang hasil kejahatannya sebagian digunakan oleh pelaku untuk kebutuhan pribadinya, kemudian sebagian lagi digunakan oleh si pelaku untuk membeli kendaraan bermotor dan sebagian lagi juga untuk menutupi dari korban-korban sebelumnya,” tutur AKBP Iman Imanudin, Kapolres Bogor.

Tersangka awalnya mengiming-imingi investasi bisnis toko online dengan keuntungan 10 persen.

Bukannya untung, mahasiswa malah terjerat skema investasi bodong berkedok pinjol karena toko tersebut hanya fiktif belaka.

Tersangka dijerat dengan pasal tentang penggelapan dan penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral